info@iain-jember.ac.id 085234237373

SEMARAKKAN KAMPUS! HMPS PGMI GELAR ACARA PSDO IV (PAGELARAN SENI & OLIMPIADE KE-IV)

Home >Berita >SEMARAKKAN KAMPUS! HMPS PGMI GELAR ACARA PSDO IV (PAGELARAN SENI & OLIMPIADE KE-IV)
Diposting : Minggu, 13 Nov 2022, 11:52:36 | Dilihat : 430 kali
SEMARAKKAN KAMPUS! HMPS PGMI GELAR ACARA PSDO IV (PAGELARAN SENI & OLIMPIADE KE-IV)


Kesenian makin sepi peminat. Keterlibatan anak-anak muda dalam kegiatan seni perlahan semakin sedikit. Karena itu, geliat seni perlu digalakkan. Anak-anak muda harus dilibatkan, salah satunya lewat pagelaran seni dan olimpiade  seperti yang dilakukan sejumlah mahasiswa UIN KHAS Jember kemarin pada (Sabtu, 12 Nopember 2022).

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN KHAS Jember, menyelenggarakan pagelaran seni dan olimpiade IV bertema “Nyalakan Lentera Ilmu dan Seni dengan Ahklakul Karimah di Era 5.0”,

Kegiatan PSDO ini terdiri dari beberapa kegiatan kompetisi (perlombaan) yang meliputi: Lomba Pildacil, Tari, dan Olimpiade MIPA yang diikuti dari peserta didik dari seluruh MI/SD se-Tapal Kuda (Jember, Banyuwangi, Bondiwoso, Situbondo dan Probolinggo dan Lumajang).

Dibuka sekitar pukul 08.00 oleh Bapak Koorprodi PGMI, Dr. Hartono M.Pd. Adapun kegiatan pembukaan PSDO ini diikuti sekitar 50 tamu undangan dan panitia PSDO, Dosen PGMI Bapak Muhammad Suwignyo Prayogo, M.Pd.I., Bapak Erfan Efendi, M.Pd.I, dilanjutkan Pengurus DEMA FTIK sebanyak 2 orang, Pengurus HMPS PGMI. Serta alumni PGMI  Atiq Yufitriyah Uswah, S.Pd.

Harapan dari Hafas Susanto selaku Ketua DEMA FTIK menyampaikan dalam sambutannya: semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar, dan bisa menambah pengalaman sekaligus menambah ikatan silaturrahim.

Aqil Farera selaku ketua HMPS Prodi PGMI, menyatakan bahwa peserta yang sudah mendaftar sebanyak 241 peserta dari berbagai perlombaan, yaitu: 75 peserta untuk Lomba Olimpiade MIPA dari MI/SD se Tapal Kuda, lomba Pildacil SD/MI sebanyak 24 peserta, lomba Tari tingkat SD/MI sebanyak 15 kelompok(group Tari), Lomba Tari tingkat PGMI sebanyak 6 Group, Lomba LKTI tingkat mahasiswa PGMI sebanyak 12 mahasiswa dan yang terakhir Lomba Microteaching tingkat mahasiswa PGMI sebanyak 7 peserta.

Dr. Hartono, M.Pd. selaku koorprodi PGMI menyampaikan dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang turut menyukseskan acara ini. beliau juga berharap  kegiatan ini berjalan dengan lancar sukses dan mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu beliau menambahkan semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahim antara prodi dan stakeholder yaitu lembaga pendidikan tingkat dasar agar tetap tercipta sinergi dalam peningkatan mutu mahasiswa dan prodi di masa yang akan datang. Pungkas beliau. 

 

Berita Terbaru

LOMBA TARI SEMARAKKAN PSDO KE-IV
15 Nov 2022By oprpgmi
MENEGANGKAN SEKALI!!! PERSAINGAN KETAT BABAK PENYISIHAN OLIMPIADE MIPA PSDO KE-IV
14 Nov 2022By oprpgmi
MEMBANGGAKAN, ALUMNI MAHASISWI PGMI MENJADI SALAH SATU DELEGASI PENYUSUN INSTRUMEN AKMI TINGKAT MI
13 Nov 2022By oprpgmi

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;