info@iain-jember.ac.id 085234237373

MENEGANGKAN SEKALI!!! PERSAINGAN KETAT BABAK PENYISIHAN OLIMPIADE MIPA PSDO KE-IV

Home >Berita >MENEGANGKAN SEKALI!!! PERSAINGAN KETAT BABAK PENYISIHAN OLIMPIADE MIPA PSDO KE-IV
Diposting : Senin, 14 Nov 2022, 07:01:44 | Dilihat : 347 kali
MENEGANGKAN SEKALI!!! PERSAINGAN KETAT BABAK PENYISIHAN OLIMPIADE MIPA PSDO KE-IV


Rangkaian acara PSDO yang di gelar oleh Panitia HMPS PGMI UIN KHAS Jember pada hari ke-2 berlangsung khidmat dan berjalan dengan lancar. Kegiatan Olimpiade MIPA tingkat SD/MI se-Tapal Kuda pada hari ini (Minggu, 13/10/2022) dimulai tepat pada pukul  09.00 - 17.00  WIB.

Olimpiade MIPA ini terdiri dari 3 tahapan (babak), yaitu Babak penyisihan, babak semi final dan babak Final. Adapun dalam kegiatan babak penyisihan yang dimulai pada pukul 09.00-12.00 WIB diikuti srbanyak 72 peserta dari 75 peserta yang sudah mendaftar. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung G30 sampai Gedung G32.

Dalam babak penyisihan, para peserta diberikan panitia berupa soal-soal tes tulis mata pelajaran IPA dan Matematika yang berjumlah sebanyak 100 soal. Antusiasme para peserta dalam mengerjakan tes tertulis berlangsung khidmat dan kondusif.

Waktu yang diberikan panitia untuk memgerjakan soal-soal tersebut adalah 2 jam dengan rincian soal pilihan ganda yg terdiri dari 50 soal  IPA dan 50 soal Matematika.

Setelah proses babak penyisihan selesai, panitia melakukan seleksi ketat dan mengambil 20 peserta dengan nilai terbaik 20 besar dan dinyatakan lolos untuk masuk tahap semi final.

Dalam tahapan selanjutnya yaitu babak semi final, dari 20 peserta tersebut dibetikan soal-soal tes lagi dan diambil 5 peserta terbaik dan masuk ke babak final. Adapun delegasi diantara 5 peserta yang lolos tersebut yaitu delegasi dari dari SD Darus Sholah sebanyak 2 peserta, SDN Ambulu sebanyak 1 pesetta yang lolos, dari SDN Sumberejo 4 Ambulu sebanyak 1 peserta, dan yang terakhir peserta dari delegasi MIM Watukebo Ambulu.

Adapun juri pada kegiatan olimpiade ini adalah dari Dosen PGMI yaitu Bapak Muhammad Suwignyo Prayogo selaku Dosen IPA MI dan Bapak Mohammad Kholil selaku Dosen Matematika MI.

Persaingan ketat dan menegangkan pada saat kegiatan semi final berlangsung membuat suasana menjadi semakin seru, pertanyaan demi pertanyaan yang dibetikan para juri dijawab secara bergantian oleh para peserta.

Masing-masing peserta menunjukkan kemampuannya masing-masing dalam bidang IPA dan Matematika melalui kecepatan dalam menjawab soal IPA dan Matematika. Tidak terasa sampai pada pertanyaan terakhir yang dibacakan para juri dijawab semua oleh para peserta sampai pada proses Pebentuan Juara 1, 2, 3, juara Harapan 1 dan Juara Harapan 2.

 Di akhir sesi, para juri dan panitia bersama para peserta mengikuti foto bersama. Dalam sambutan penutupnya, juri mengucapkan: Selamat dan sukses buat para Pemenang, semoga bisa menjadi awal yang baik untuk terus belajar dan terus berkompetisi dalam kegiatan Olimpiade MIPA lainnya, tutur para juri. (admin PGMI)

Berita Terbaru

LOMBA TARI SEMARAKKAN PSDO KE-IV
15 Nov 2022By oprpgmi
MENEGANGKAN SEKALI!!! PERSAINGAN KETAT BABAK PENYISIHAN OLIMPIADE MIPA PSDO KE-IV
14 Nov 2022By oprpgmi
MEMBANGGAKAN, ALUMNI MAHASISWI PGMI MENJADI SALAH SATU DELEGASI PENYUSUN INSTRUMEN AKMI TINGKAT MI
13 Nov 2022By oprpgmi

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;