info@iain-jember.ac.id 085234237373

LOMBA TARI SEMARAKKAN PSDO KE-IV

Home >Berita >LOMBA TARI SEMARAKKAN PSDO KE-IV
Diposting : Selasa, 15 Nov 2022, 10:51:47 | Dilihat : 456 kali
LOMBA TARI SEMARAKKAN PSDO KE-IV


JEMBER - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) mengadakan lomba tari yang diikuti oleh siswa MI/SD yang bertempat di gedung teater Universitas Islam Negeri KH. Achmad Shiddiq Jember pada Sabtu (12/11/2022).

Lomba tari tersebut dikemas dalam sebuah acara Pagelaran Seni dan Olimpiade (PSDO) ke-4 yang bertemakan “Nyalakan Lentera Ilmu dan Seni dengan Akhlakul Karimah di Era 5.0”. Acara ini berlangsung selama 2 hari, lomba tari sendiri diselenggarakan pada hari pertama PSDO yakni pada hari Sabtu, 12 November 2022 pada  jam 13.00 WIB sampai 15.00 WIB, suasana lomba terasa meriah karena peserta telah melakukan persiapan berupa riasan yang mendukung karakter dari tari yang dibawakan.

Lomba tari ini diikuti oleh 15 delegasi dari berbagai MI/SD yang kebanyakan berasal dari wilayah sekitar Jember. Tari yang di lombakan pada ajang ini adalah tari Nusantara yang akhir-akhir ini eksistensinya mulai luntur tergeser oleh tari-tari modern . Oleh karena itu, tujuan diadakannya PSDO ke-4 adalah salah satunya menggalakkan geliat seni kepada anak bangsa sehingga budaya Indonesia tetap terjaga kelestariannya.

Menurut bapak Angga Apriyono pembina tari UPTD SATDIK SDN Selodakon 02 yang telah memenangkan juara 2 dalam lomba ini memberikan kesan “Alhamdulillah senang bisa mengikuti lomba ini, acara ini adalah wadah bagi siswa siswi kami untuk berprestasi tiap tahunnya, apalagi cakupan lombanya Se Tapal kuda. Dari awal pendaftaran hingga hari H alhamdulillah pelayanannya memuaskan.”. Beliau juga memberikan pesan untuk tahun depan agar memberikan fasilitas dan pelayanan yang lebih baik lagi serta memberikan harapan agar tahun depan lebih banyak lagi peserta yang ikut.

Hesti, salah satu panitia yang terlibat dalam acara ini memberi kesan bahwa “Acara PSDO ke-4 ini meriah dan sukses menurut saya,  pesertanya juga melebihi target yang diinginkan. Tapi masih ada kekurangan berupa masalah perlengkapan sehingga masih banyak dari pihak peserta yang mengeluh sound system-nya kurang keras,”

Terlepas dari sisi kelebihan maupun kekurangan pada acara PSDO ke-4 kemarin. Masukan-masukan yang datang dari berbagai partisipan dalam acara ini adalah sebuah evaluasi bagi kami untuk memberikan yang terbaik pada acara PSDO selanjutnya.

Berita Terbaru

LOMBA TARI SEMARAKKAN PSDO KE-IV
15 Nov 2022By oprpgmi
MENEGANGKAN SEKALI!!! PERSAINGAN KETAT BABAK PENYISIHAN OLIMPIADE MIPA PSDO KE-IV
14 Nov 2022By oprpgmi
MEMBANGGAKAN, ALUMNI MAHASISWI PGMI MENJADI SALAH SATU DELEGASI PENYUSUN INSTRUMEN AKMI TINGKAT MI
13 Nov 2022By oprpgmi

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;